Sosialisasi Budaya Baca dan Literasi di Desa Sejiram Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas

17 Juni 2023
Miki Saputra
Dibaca 54 Kali
Sosialisasi Budaya Baca dan Literasi di Desa Sejiram Kecamatan Tebas Kabupaten Sambas

Rabu, 14/06/2023. Bertempat di Gedung Serbaguna Desa Sejiram, Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sambas menyelenggarakan kegiatan sosialisasi budaya baca dan literasi, dalam kegiatan ini dihadiri oleh Kepala Bidang Pengembangan Perpustakaan & Pembudayaan Gemar Membaca Bapak HADNIZAR, S.P., MAP, MIDS, Sekretaris Desa Sejiram Bapak RUDI.M.,S.Pd.i.M.E , Anggota BPD, Pengelola Perpustakaan Desa, Anggota PKK Desa, Tokoh Masyarakat, Karang Taruna dan hadir juga sebagai narasumber Bapak DR. NASRULLAH, S. Ag.M.Hum. dan Bapak WIWIN JULIANTO.

Gemar membaca adalah suatu pola kebiasaan seseorang untuk melakukan aktivitas dari berbagai bacaan dan tidak hanya dari satu sumber saja, yang bertujuan untuk memperoleh informasi secara luas dan merupakan salah satu cara untuk memperoleh ilmu.

Literasi membaca bukanlah sekedar kegiatan membaca biasa melainkan sebuah kegiatan yang bisa membangun budaya itu sendiri. Melalui membaca sama halnya dengan menggenggam seisi dunia, karena dalam bacaan bisa mengakses informasi dari seluruh dunia. Membangun budaya literasi membaca bisa dilakukan melalui banyak hal yang salah satunya dengan memanfaatkan media jurnal baca harian.

Kegiatan sosialisasi ini bejalan dengan sangat menarik banyak pertanyaan dan diskusi didalamnya, seluruh peserta menyampaikan rasa terima kasih atas kesempatan yang diberikan Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Sambas pada Sosialisasi Budaya Baca dan Literasi ini.