MALAM PEMBUKAAN PENTAS SENI DAN BUDAYA DESA SEJIRAM TAHUN 2017

13 Agustus 2017
Administrator
Dibaca 1.846 Kali
MALAM PEMBUKAAN PENTAS SENI DAN BUDAYA DESA SEJIRAM TAHUN 2017

Sejiram - Pemerintah Desa Sejiram Bekerja sama dengan Panitia HUT RI Ke 72 Desa Sejiram tahun ini menggelar Pentas Seni dan Budaya Melayu yang dibuka tadi malam, Sabtu (12/8) oleh Camat Tebas, Marianis, SH.MH.

Rangkaian kegiatannya berlangsung hingga 12 Agustus sampai Dengan 18 Agustus 2017, diisi dengan pementasan secara periodik aneka seni dan budaya serta Pertandingan-pertandingan Kesenian Daerah Kabupaten Sambas.

Ketua Panitia Pan HUT RI Desa Sejiram yang ke 72, Nordi menginformasikan, tahun ini merupakan tahun di mana kita mengkolaborasikan semangat Kemerdekaan dengan Menanamkan Nilai-nilai Budaya pada generasi Muda . Jika pada tahun-

tahun sebelumnya kegiatan hanya bersifat Hiburan Rakyat, mulai tahun ini dan harapan kita akan berlanjut kepada tahun-tahun selanjutnya, Kegiatan Kesenian dan Budaya Daerah akan tetap kita selenggarakan tanpa harus meninggalkan kegiatan Hiburan rakyat yang juga menjadi Tradisi dalam acara 17an. Pada Malam ini, walaupun cuaca Kurang bersahabat di mana mendung di selingi Hujan Rintik, antusian Masayarakat sangat-sangat Luar Biasa, dan kami atas nama Panitia Mengucapkan Ribuan Terima kasih kepada seluruh Masyarakat dan Panitia yang menyukseskan acara ini, pungkasnya.

Pada acara pembuka tadi malam, di Tampilkan Kegiatan Zikir Kuntau oleh Remaja-Remaja Desa Sejiram, Zikir Maulud oleh Ibu-Ibu BKMT dan Zikir As-salai oleh Bapak-bapaknya. Penampilan Lainnya seperti Tari dan syair urung di tampilkan karena Remaja-Remaja Sejiram Tampil di Tingkat Propinsi Mewakili Sekolahnya Masing-masing.

Dalam Sambutannya, Bapak Camat Tebas Berpesan untuk Selalu Menjaga Pancasila dan NKRI. Dan menjadikan setiap perbedaan dan keberagaman adalah berkah bagi Rakyat Indonesia.