Pemdes Sejiram Serahkan Bantuan di Bidang Pendidikan Kepada Siswa siswi Desa Sejiram

09 Juli 2023
Miki Saputra
Dibaca 57 Kali
Pemdes Sejiram Serahkan Bantuan di Bidang Pendidikan Kepada Siswa siswi Desa Sejiram

desasejiram.id- Pemdes Sejiram Serahkan Bantuan di bidang Pendidikan Kepada Siswa siswi Desa Sejiram. (Jum’at, 7 Juli 2023)

Pemerintah Desa Sejiram, Kecamatan Tebas, Kabupaten Sambas Berikan Bantuan Melanjutkan Pendidikan Kepada Siswa siswinya ini merupakan bentuk keseriusan Pemerintah Desa Sejiram  pada sektor pendidikan dimana lewat Dana Desa Pemerintah Desa memberikan bantuan  bagi siswa-siswi yang berprestasi dan yang akan melanjutkan dari jenjang SD ke jenjang SMP, dari jenjang SMP Ke jenjang SMA.

Hal ini tentunya bertujuan mendukung program wajib belajar 12 tahun dan untuk menciptakan generasi lokal yang berjiwa saing, berwawasan tinggi, berkualitas, serta di harapkan dapat menjadi insan yang cerdas di kemudian hari.

Penyerahan bantuan langsung diberikan oleh Kepada Desa Sejiram Hemdi didampingi Perangkat Desa Sejiram dalam kesempatan ini dihadiri juga oleh  Anggota BPD, Pendamping Lokal Desa (PLD) Heriadi, Tenaga Pendidik dari SDN 39 Sejiram dan Siswa-siswi yang mendapat bantuan.

Dalam sambutanya Kepala Desa Sejiram Hemdi berharap kepada siswa siswi yang menerima bantuan melanjutkan pendidikan agar dapat mempergunakan bantuan dengan sebaik baiknya.

Adapun jumlah penerima bantuan pendidikan sebagi berikut :

  1. Anak SD yang Melanjutkan Ke SMP Berjumlah 43 orang masing-masing Menerima Bantuan Rp. 300.000/Orang
  2. Anak SMP yang melanjutkan ke SMA berjumlah 29 Orang masing-masing menerima Bantuan Rp. 350.000/Orang
  3. Juara Kelas di SMP dan SMA berjumlah 24 Orang dengan Rincian Juara 1 : 11 Orang dengan masing-masing menerima 170.000/Orang, juara 2: 6 Orang dengan masing-masing menerima 125.000/Orang, juara 3: 7 Orang dengan masing-masing menerima bantuan 100.000/Orang.