Pemdes Sejiram Telah salurkan BLT-DD Bulan Januari sampai Maret Terhadap 114  KPM

08 Maret 2022
RUDI. M, S.Pd.i
Dibaca 84 Kali
Pemdes Sejiram Telah salurkan BLT-DD Bulan Januari sampai Maret Terhadap 114  KPM

desasejiram.id- Pemdes Sejiram Telah salurkan BLT-DD Bulan Januari sampai Maret Terhadap 114  KPM, selasa, 07 Maret 2022.

Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT-DD) adalah bantuan uang kepada keluarga penerima manfaat di desa yang bersumber dari Dana Desa untuk mengurangi dampak pandemi COVID-19. Adapun nilai BLT-DD adalah sebesar Rp 300.000 setiap bulan untuk setiap KPM yang memenuhi kriteria.

Penetapan KPM BLT DD merupakan hasil Musdesus yang dilaksanakan sebelumnya, yang mana telah ditetapkan sebanyak 114 Keluarga Penerima Manfaat warga Desa Sejiram kecamatan tebas.

Pada kegiatan ini Pemerintah Desa sejiram telah melaksanakan penyaluran BLT-DD Tahun anggaran 2022, yang dihadiri oleh Sekretaris Camat Tebas Dedi Setiana , Kepala desa Sejiram Hemdi, Ketua BPD Sejiram Bambang Kaswari, Bhabinsa, PD/PLD Desa Sejiram dan seluruh Keluarga Penerima Manfaat.

Diharapkan kepada semua KPM yang menerima BLT-DD dapat memanfaatkan dengan baik. Sehingga dapat membantu pemulihan ekonomi dikala pandemi seperti ini.